7 Tips Memilih Speaker Bluetooth untuk Dijual Kembali 2

7 Tips Memilih Speaker Bluetooth untuk Dijual Kembali

Bagi para pecinta musik, speaker bluetooth adalah salah satu gadget yang wajib dimiliki. Dengan semakin banyaknya platform untuk memutar musik secara gratis, maka penjualan speaker bluetooth pun mengalami peningkatan.

Bahkan banyak brand baru bermunculan yang menambahkan speaker bluetooth di deretan portofolio produk mereka. Nah, bagi Anda yang berencana untuk menjual speaker bluetooth, tentunya terdapat berbagai hal yang perlu diperhatikan.

Karena asal pilih bisa jadi penjualan justru seret, atau malah banyak komplain karena produk yang kualitasnya buruk. Berikut adalah tips memilih speaker bluetooth yang tepat untuk dijual kembali, tips terakhir sangat penting!

Panduan Untuk Memilih Speaker Bluetooth Yang Berkualitas

1. Pilihlah yang Memiliki Fitur Lengkap

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih speaker bluetooth untuk dijual, perlu mengecek terlebih dahulu berbagai macam fitur yang tersedia. Rata-rata saat ini speaker bluetooth memiliki fitur seperti: Dapat menerima panggilan telepon, informasi sisa baterai yang dapat ditampilkan pada smartphone, FM Radio, waterproof atau tahan air serta percikan, dan sebagainya.

Semakin banyak fitur yang dimiliki, maka wajib hukumnya untuk memilih speaker bluetooth tersebut. Karena banyak juga orang yang ingin membeli karena fiturnya yang lengkap. Dan menariknya harga tidak menjadi acuan, karena speaker bluetooth yang harganya terjangkau pun ada yang memiliki seabrek fitur bermanfaat, tapi memang Anda harus jeli untuk mencarinya.

Memilih Speaker Bluetooth

2. Perhatikan Kualitas Suara

Ini adalah poin yang sangat penting, karena bagaimanapun bentuk dan fiturnya, alasan pembeli memilih speaker bluetooth adalah karena kualitas suaranya. Ada baiknya Anda bertanya langsung kepada pihak distributor seperti apa kualitas suara yang dihasilkan. Tapi akan lebih baik jika Anda mendengarkannya secara langsung. Sehingga akan lebih detail saat menjelaskannya kepada calon pembeli.

Saat ini banyak sekali speaker bluetooth yang memiliki embel-embel “Ngebass”. Memang elemen bass cukup penting dalam sebuah musik. Tapi ada kalanya speaker bluetooth dengan embel-embel tersebut memiliki suara bass yang berlebihan sehingga elemen musik lainnya tidak terdengar!

Oleh karena itu Anda harus memastikan betul mengenai kualitas suara ini, karena bisa jadi ini adalah poin utama yang akan customer komplain saat mereka membeli speaker bluetooth yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Remax Adalah Kabel Data yang Bagus

3. Daya Tahan Baterai

Sebagus-bagusnya output suara dari sebuah speaker bluetooth, tapi kalau baru dipakai 2 jam baterainya langsung habis ya percuma juga. Oleh karena itu jangan salah jika ada orang yang memilih speaker bluetooth hanya karena kapasitas baterainya yang besar. Kualitas audio menjadi nomor kesekian, yang penting musik bisa diputar dari pagi sampai sore non-stop.

Untuk poin yang ini, Anda bisa melihat pada poin kapasitas baterai. Biasanya pada spesifikasi produk akan ditampilkan poin “music time” yang artinya berapa lama baterai dapat bertahan saat memutar musik. Tapi yang perlu diperhatikan, music time tersebut diperoleh dengan memutar musik secara non-stop pada tingkat volume tertentu (misalnya 50%). Jadi Anda harus mengetahui informasi ini secara tepat, sebagai pencegahan jika suatu saat customer komplain.

4. Dengan Mengecek Reviewnya Terlebih Dahulu

Jika tidak ada waktu untuk bertanya kepada distributor atau membeli sendiri speaker bluetooth untu mengetahui kualitasnya, maka salah satu cara yang paling cepat adalah mengecek reviewnya. Banyak channel untuk mencarinya, seperti kolom review marketplace, atau YouTube.

Pada kolom review marketplace, Anda bisa mengetahui kualitas produk langsung dari para pembelinya. Dari situ Anda bisa menarik kesimpulan adalah speaker bluetooth tersebut memang kualitasnya bagus, atau justru sebaliknya.

Nah untuk review YouTube, Anda bisa mendapatkan informasi lebih detail lagi. Selain diulas langsung oleh reviewer dari sisi fitur, kualitas audio, harga dan lainnya, Anda juga bisa mendapatkan informasi tambahan dari komentar-komentar netizen yang sudah mencobanya. Cukup cek kolom komentar untuk mendapatkan informasi tersebut.

Memilih Speaker Bluetooth

5. Dengan Mencoba Speaker Bluetooth Milik Teman/Saudara

Ingin tetap mencoba tapi tidak ingin membeli? Maka meminjam teman atau saudara adalah pilihan yang tepat. Anda bisa mencoba langsung dan mengetahui berbagai fitur dan kualitas audionya secara langsung. Dan jangan lupa dicatat apa saja kelebihan dan kekurangannya. Sehingga Anda bisa menjelaskan secara langsung lebih detail kepada calon pembeli jika ada pertanyaan.

Jika perlu, foto dan videokan saat Anda mencoba speaker bluetooth tersebut. Sangat bermanfaat karena terdapat beberapa calon pembeli yang bertanya foto/video real dari produk yang Anda jual. Biasanya hal ini terjadi karena calon pembeli belum terlalu trust atau percaya. Tapi jika Anda bisa menunjukkannya, maka bisa meningkatkan terjadinya peluang untuk closing.

Hal tersebut membuat Anda berada lebih di depan dari kebanyakan seller yang hanya asal jual produk tanpa mengetahui keunggulan dan kelemahan produk yang dijual. Walau bagaimanapun, product knowledge perlu diperhatikan jika Anda memutuskan memilih speaker bluetooth untuk dijual kembali.

6. Pilihan Warna & Desain

Tidak hanya memiliki desain yang menarik, speaker bluetooth juga dilirik karena warna-warnanya. Seperti contohnya speaker bluetooth dari Remax yang memiliki pilihan warna dan desain menarik. Warna yang tersedia pun tidak hanya sekedar hitam atau putih, kadang ada warna lain yang lebih pop-out seperti merah, kuning atau biru.

Bagi sebagian orang memilih speaker bluetooth dari warna cukup masuk akal, karena biasanya mereka akan meletakkannya di meja kerja atau kamar, sehingga inginnya satu tema dengan barang lain yang ada di meja atau ruangannya. Sebagian orang juga menggunakanna sebagai properti foto. Sehingga dapat mempercantik tampilan foto.

Sedangkan untuk desain, bisa ambil contoh dari Remax yang menawarkan berbagai desain speaker bluetooth. Mulai ukuran yang kecil hingga besar. Dengan fitur menarik seperti stereo speaker, waterproof, magnetik dan lainnya. Untuk ketersediaan speaker bluetooth, Anda bisa langsung kontak admin CS yang ada.

Memilih Speaker Bluetooth

7. Kulakan di Distributor Terpercaya

Jika Anda niatnya memilih speaker bluetooth untuk dijual kembali, maka harus mencari distributor atau supplier yang terpercaya. Masih bingung? Bisa menghubungi Mirage Indonesia dengan mengekalik tombol WhatsApp yang terdapat di pojok kiri bawah halaman.

Mengapa Harus Mirage Indonesia?

Sudah eksis sejak tahun 2003 atau lebih dari 15 tahun sebagai distributor resmi aksesoris HP dan Komputer, Mirage Indonesia memiliki partner lebih dari 2000 dealer baik itu offline maupun online. Selain itu tercatat sebagai distributor resmi beberapa brand aksesoris HP berkualitas seperti Remax, Oraimo, HiFuture dan lainnya. Dan tentunya speaker bluetooth tersedia juga di sini dengan berbagai desain dan harga.

Selain itu Anda bisa kulakan speaker bluetooth secara online melalui aplikasi Mirage Indonesia, maka tidak lagi adanya batasan wilayah. Selain itu Anda juga tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi kami. Tentu hal ini sangat aman (di masa pandemi ini), praktis dan mudah.

Terdapat setidaknya 10 keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat kulakan aksesoris HP seperti speaker bluetooth tidak Mirage Indonesia. Silakan cek lebih lanjut untuk lebih jelasnya.

1 thought on “7 Tips Memilih Speaker Bluetooth untuk Dijual Kembali”

  1. Pingback: 7 Hal Penting Saat Memilih Powerbank Untuk Dijual | Mirage Online

Comments are closed.

Buka chat
1
Chat Yuk!
Halo, ada yang bisa dibantu?