memilih powerbank

7 Hal Penting Saat Memilih Powerbank untuk Dijual

Mengapa harus memilih powerbank? Bisa dibilang saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan penting untuk setiap orang. Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika per Maret 2021, pengguna smartphone di Indonesia mencapai 167 juta orang atau 89% dari total penduduk Indonesia.

Hal tersebut didorong oleh tarif internet yang murah, serta semakin banyaknya pilihan merk dan tipe smartphone yang terjangkau.

Oleh karena itu bisnis aksesoris HP pun turut mendapat imbas positifnya. Berbagai aksesoris seperti kabel data, powerbank, earphone dan lainnya pun bermunculan dari berbagai brand dengan tipe, harga dan kualitas yang bervariasi.

Potensi penjualan aksesoris HP tentu meningkat dengan semakin banyaknya pengguna smartphone atau handphone. Dan jika Anda tertarik untuk terjun ke dalam ceruk pasar ini, maka harus memperhatikan beberapa hal.

Kali ini kami akan menjelaskan hal penting apa saja yang diperlukan saat memilih powerbank untuk Anda jual. Kenapa powerbank? Karena pengisi daya portabel ini merupakan salah satu aksesoris HP yang termasuk fast moving pada stok kami.

Memilih Powerbank Tidak Bisa Sembarangan, Ini Tipsnya

Mengingat powerbank berguna untuk mengisi daya smartphone, maka Anda tidak bisa sembarangan memilihnya. Salah-salah justru akan merusak baik smartphone atau powerbank itu sendiri.

Selain itu untuk dijual, Anda harus memperhatikan hal lain saat memilih powerbank supaya menarik minat calon customer. Apa saja tipsnya? Silakan simak berikut.

1. Kapasitas

Saat ini, kapasitas baterai smartphone semakin tinggi. Beberapa smartphone bahkan sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 6000 mAh. Oleh karena itu Anda juga harus memilih powerbank dengan kapasitas yang besar. Karena jika tidak, bisa jadi penggunaan powerbank tidak maksimal karena tidadk dapat mengisi baterai smartphone setidaknya hingga penuh untuk sekali pengecasan.

Beberapa powerbank memiliki kapasitas yang besar ,seperti misalnya Remax Power Bank 40000Mah Leader RPP-184 yang kapasitas sangat besar, yakni 40000 mAh. Untuk sebuah smartphone dengan baterai 6000 mAh, setidaknya dapat mengisi hingga 4 kali. Oya, perlu diketahui juga jika kapasitas real dari sebuah powerbank adalah sekitar 60% dari kapasitas yang tertera.

Jadi bisa dibilang saat ini kapasitas powerbank 10000 mAh adalah minimal. Dan Anda bisa memilih powerbank lain dengan kapasitas yang lebih besar, seperti 20000 mAh, 30000 mAh hingga di atasnya.

memilih powerbank

2. Jumlah Port

1 orang memilih lebih dari 1 smartphone saat ini sudah biasa. Oleh karena itu jika powerbank memiliki lebih dari 1 port output, bisa menjadi kelebihan tersendiri. Dengan begitu orang dapat mengisi 2 smartphone secara bersamaan.

Rata-rata powerbank dengan kapasitas 10000 mAh sudah memiliki minimal 2 port. Sedangkan untuk powerbank dengan kapasitas di atas 20000 mAh ada yang dibekali hingga 4 port. Tentu menjadi selling point karena orang bisa mengecas smartphone miliknya bersamaan dengan teman atau saudaranya secara bersamaan.

Oya, selain port output, beberapa powerbank juga memiliki port input lebih dari satu. Seperti contohnya powerbank Remax di atas yang memiliki 3 port input, yakni micro USB, Lightning dan Type-C.

Dengan begitu Anda dapat mengecas powerbank dengan kabel apapun yang dimiliki, tentu menjadi sangat fleksibel.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Speaker Bluetooth untuk Dijual Kembali

3. Teknologi Pengecasan

Selain kapasitas baterai yang semakin membesar, teknologi pengisian baterai juga semakin cepat. Beberapa brand smartphone memiliki teknologinya masing-masing. Sepertinya misalnya Qualcomm Quick Charge, VOOC Charge milik OPPO, Super Charge milik Huawei, Warp Charging milik OnePlus dan sebagainya.

Mengikuti tren tersebut, beberapa powerbank sudah dibekali dengan teknologi pengisian baterai terkini. Seperti misalnya Remax Power Bank 20000Mah 22.5W QC+PD Fast Charging Pure RPP-238 yang membawa 2 teknologi, yakni 22,5W Huawei Super Charge dan Qualcomm Quick Charge 18W.

Jadi di sini powerbank dapat mengisi baterai smartphone secara maksimal, seperti layaknya saat Anda mengecas baterai smartphone dengan charger bawaan paket penjualan. Tentu bisa lebih cepat ketimbang Anda harus menunggu lama karena misal: Powerbank hanya memiliki output maksimal 10 Watt (5V/2A).

4. Desain & Warna Berbagai Pilihan

Saat Anda berniat untuk menjual suatu barang, tentu harus melihat target market bukan? Jadi jika target market Anda adalah para kaum wanita. Pastikan untuk memilih powerbank dengan desain dan warna yang bervariasi.

Karena pada prakteknya, kaum wanita lebih memilih desain atau warna sebagai pertimbangan ketika ingin membeli sebuah powerbank. Dan sebaliknya, kaum pria tidak repot dengan desain atau warna, melainkan fiturnya.

memilih powerbank

So, saat Anda menargetkan mahasiswi sebagai customer misalnya, maka silakan memilih powerbank dengan desain yang lucu, dan varian warna yang beragam. Tapi apakah ada? Tentu saja ada, brand Remax contohnya.

Mengusung konsep lifestyle, powerbank Remax hadir dengan desain yang tidak biasa, bahkan cenderung unik. Begitu juga dengan pilihan warnanya yang tidak biasa. Misalnya seri Remax Power Bank 10000 mAh Monch RPP-97 dengan desain seperti bungkus permen ini. Dengan pilihan warna biru muda, putih dan pink. Bisa Anda cek sendiri di gambar. Powerbank ini pun menjadi salah satu yang laris di kaum mahasiswi!

5. Indikator Sisa Baterai

Untuk mengecek sisa kapasitas baterai, tentu Anda perlu memiliki panduan bukan? Biasanya powerbank memiliki 2 tipe indikator sisa baterai.

Yang pertama adalah tipe simpel, dimana biasanya terdapat 4 atau 5 titik lampu yang menandakan sisa kapasitas. Jika terdapat 4 titik, maka tiap titik menginformasikan kapasitas powerbank sebanyak 0-25%, 26-50%, 51-75% dan 76-100%.

Sedangkan yang kedua adalah tipe detail, dimana sisa kapasitas baterai ditampilkan dengan detail dalam satuan persentase. Untuk tipe ini sangat memudahkan untuk mengecek karena Anda bisa mengetahui secara pasti sisa kapasitas yang ada.

memilih powerbank

6. Fitur Tambahan Lainnya

Selain untuk mengecas baterai, beberapa powerbank memiliki fitur tambahan lain yang berguna. Seperti misalnya flashlight atau senter sebagai cahaya tambahan saat membaca buku misalnya.

Bahkan ada juga yang unik, berupa fitur holder untuk smartphone sehingga Anda dapat menonton video atau video call dengan mudah sambil tetap mengecas baterai smartphone.

Baca Juga: Distributor Online: Solusi Grosir Aksesoris HP Terdekat Tanpa Keluar Rumah

7. Kulakan di Distributor Terpercaya

Jika Anda niatnya memilih powerbank untuk dijual kembali, maka harus mencari distributor atau supplier yang terpercaya. Mirage Indonesia dapat menjadi pilihan.

Mengapa Harus Mirage Indonesia?

Sudah eksis sejak tahun 2003 atau lebih dari 15 tahun sebagai distributor resmi aksesoris HP dan Komputer, Mirage Indonesia memiliki partner lebih dari 2000 dealer baik itu offline maupun online. Selain itu tercatat sebagai distributor resmi beberapa brand aksesoris HP berkualitas seperti Remax, Oraimo, HiFuture dan lainnya. Dan tentunya speaker bluetooth tersedia juga di sini dengan berbagai desain dan harga.

Dan tentu saja semua produk powerbank yang tersedia di distributor ini bergaransi resmi 1 tahun. Jadi saat terdapat permasalahan dengan powerbank, Anda dapat langsung kontak service center untuk pengurusan klaim garansi. Mudah dan cepat.

Selain itu Anda bisa kulakan powerbank secara online melalui aplikasi Mirage Indonesia, maka tidak lagi adanya batasan wilayah. Selain itu Anda juga tidak perlu lagi repot-repot mengunjungi kami. Tentu hal ini sangat aman (di masa pandemi ini), praktis dan mudah.

Jika Anda butuh powerbank untuk dijual, silakan kontak admin CS kami dengan mengeklik ikon WhatsApp di pojok kiri bawah.

Buka chat
1
Chat Yuk!
Halo, ada yang bisa dibantu?