tips membuat konten promosi untuk dropshipper

3 Tips Membuat Konten Promosi untuk Dropshipper

Dropship merupakan metode berbisnis yang cocok untuk pemula, karena metode dropship adalah metode berbisnis yang paling aman. Cara kerjanya yang tidak mengharuskan bagi seorang Dropshipper (orang yang menjalankan bisnis dropship) untuk memiliki modal guna stok produk, mereka hanya perlu mempromosikan produk ke media sosial aja. Jadi, risiko yang akan dialami bagi para Dropshipper cukup rendah dan hampir tidak ada. 

Namun, meskipun begitu kekurangan bisnis dropship adalah ketika hendak melakukan promosi ke media sosial, Dropshipper sangat terbatas ketika hendak membuat konten promosi ke Media Sosial karena tidak memiliki produk fisiknya secara langsung. 

Dropshipper hanya mengandalkan stok konten foto atau video dari Supplier untuk bahan konten promosi Dropshipper ke media sosial. 

Lalu bagaimana jika Supplier jarang update foto produk? Tentunya hal ini juga akan merugikan Dropshipper. 

Media Sosial merupakan platform yang dimanfaatkan untuk para pebisnis online melakukan branding, maka dari itu dibutuhkan update secara berkala. 

Jika Dropshipper hanya mengandalkan konten dari Supplier, proses branding yang dijalankan tidak maksimal. 

Lalu bagaimana tips membuat konten promosi untuk Dropshipper? 

Dalam artikel ini akan membahas tips membuat konten promosi untuk Dropshipper selain menggunakan stok konten dari Supplier yang terbatas. 

Meskipun bisnis dropship itu tidak mengeluarkan modal untuk stok, di sini kamu bisa berkorban sedikit untuk kebutuhan promosi di Media Sosial dengan cara membeli sampel produk dari Supplier yang ingin kamu jualkan. Kamu tidak perlu membeli dalam jumlah yang banyak untuk stok, cukup membeli sampelnya saja. 

Setelah itu kamu bisa buat sampel produk tersebut sebagai konten untuk kebutuhan branding di Media Sosial. 

Dengan membeli sampel produk dari Supplier bisa dijadikan bahan untuk membuat konten promosi ke Media Sosial, sehingga Dropshipper bisa lebih leluasa dalam membuat konten, sehingga tidak hanya mengandalkan stok konten dari Supplier yang terbatas. Dengan begitu juga tujuan branding bisnis Dropshipper akan terlaksana dengan baik. 

Setelah sudah memiliki sampel produk, berikut tips lainnya dalam membuat konten promosi untuk Dropshipper. 

Tips Membuat Konten Promosi untuk Dropshipper 

  • Kualitas Foto
    tips membuat konten promosi untuk dropshipper

Kualitas foto bukan berarti kamu memerlukan perangkat fotografi yang mahal atau mewah untuk menghasilkan kualitas foto yang baik. 

Dengan memaksimalkan perangkat yang ada saja, kamu juga bisa membuat foto terkesan lebih menarik. Kualitas foto di sini yang dimaksud adalah, foto produk yang hendak dipromosikan ke Media Sosial dapat tersampaikan ke audiens secara baik, seperti warna dan detail ukuran dari produk itu sendiri. 

  • Berinteraksi dengan Pertanyaan
    tips membuat konten promosi untuk dropshipper

Interaksi merupakan salah satu strategi digital marketing di Media Sosial. Pastikan dalam menjalankan promosi ke Media Sosial kamu menciptakan interaksi dua arah dengan audiens. Bisa dengan bertanya mengenai pendapat dari mereka tentang apapun, setelah mendapatkan pendapat dari audiens jangan lupa untuk menanggapi pendapat tersebut, hal ini membuat audiens merasa didengarkan. Hal tersebut juga dapat menaikkan engagement rate.  

Baca Juga: 5 Tools Digital Marketing Gratis dari Google untuk Menunjang Bisnismu 

  • Konten Video
    tips membuat konten promosi untuk dropshipper

Konten video lebih menarik dan dapat menjelaskan apa yang ingin kamu sampaikan lebih detail. Kamu bisa upload konten video ke TikTok atau fitur reel di Instagram. Kedua platform tersebut dapat menjangkau audiens lebih banyak, berbeda dengan konten feed yang terbatas, karena hanya muncul di beranda pengikut saja. 

Jadi, jika kamu belum membuat video dan memanfaatkan platform tersebut, kamu bisa langsung segera coba untuk membuatnya. Kamu bisa membuat video dengan memperlihatkan tutorial penggunaan produk, testimoni dari konsumen atau menjelaskan secara detail mengenai produk yang kamu jualkan. 

Nah di atas merupakan 3 tips membuat konten promosi untuk Dropshipper. Sebelum melangkah untuk menjualkan produk, alangkah baiknya sebagai Dropshipper juga memperhatikan Supplier atau distributor yang dipilih. 

Pastikan Supplier atau Distributor yang kamu pilih memiliki citra yang baik, baik dalam pelayanan dan produk yang diberikan. 

Baca Juga: Pusat Grosir dan Distributor Aksesoris HP di Surabaya 

Mirage Indonesia merupakan distributor aksesoris HP yang berlokasi di Surabaya. Mirage Indonesia menyediakan berbagai macam aksesoris HP dan komputer dari berbagai macam brand terkenal dan kualitas yang menjanjikan. Selain itu, produk di Mirage Indonesia juga memiliki legalitas atau bergaransi resmi. 

Mirage Indonesia juga memberikan peluang untuk seseorang yang ingin memiliki bisnis aksesoris HP dengan bergabung menjadi Reseller atau Dropshipper. 

Cara bergabung menjadi Reseller dan Dropshipper di Mirage Indonesia juga cukup mudah, kamu hanya perlu download aplikasi Mirage Indonesia di sini atau klik icon WhatsApp di bagian kiri bawah. 

2 thoughts on “3 Tips Membuat Konten Promosi untuk Dropshipper”

  1. Pingback: 5 Aplikasi Edit Video Di HP Yang Mudah Untuk Kamu Gunakan | Mirage Online

  2. Pingback: Trik Membuat Konten Jualan yang Menarik – Mirage Online

Comments are closed.

Buka chat
1
Chat Yuk!
Halo, ada yang bisa dibantu?